July 25, 2019
loading

PENGHARGAAN ANUGERAH BAPETEN TAHUN 2019

Posted by    Marketing Berita

Jakarta, 24 Juli 2019, RS Annisa Tangerang menerima penghargaan dalam kategori Keselamatan dan Keamanan Nuklir. Hasil penilaian yang dilakukan oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) adalah sebuah kebanggan bagi Rumah Sakit Annisa Tangerang  karena telah berhasil menjadi Fasilitas Kesehatan yang Memiliki Komitmen dan Performa Sangat Baik dalam Keselamatan Radiasi dan atau Keamanan Sumber Radioaktif.

Dalam kesempatan tersebut hadir dr H.M. Arif Nasution, Sp.A selaku direktur PT Annisa Utama menerima langsung sertifikat penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BAPETEN Jazi Eko Istiyanto, dilanjutkan berfoto bersama penerima penghargaan lainnya.

 

Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala BAPETEN Jazi Eko Istiyanto, yang dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa “Anugerah BAPETEN terbagi dalam dua bidang utama yaitu keselamatan dan keamanan nuklir serta bidang perlindungan pasien radiologi. Anugerah BAPETEN ini diberikan kepada instansi yang mendapatkan predikat sangat baik dari evaluasi yang telah dilakukan oleh BAPETEN.”

Pada tahun 2019 ini BAPETEN memberikan penghargaan kepada fasilitas dengan IKKN yang memenuhi syarat keselamatan dan keamanan berdasarkan pertimbangan status dan kondisi perizinan, tingkat penerimaan dosis pekerja dan periode pembacaan alat ukur dosis pekerja, respon tindak lanjut terhadap kejadian kedaruratan, serta partisipasi aktif melakukan Perlindungan Pasien Radiologi melalui penginputan data dosis pasien ke dalam basis data Si-INTAN (Sistem INformasi daTA dosis pasieN). Terdapat 304 instansi dan atau perorangan penerima Anugerah BAPETEN yang terdiri atas 18 pemerintah daerah, 89 fasilitas kesehatan, 171 fasilitas penelitian dan industry, 12 rumah sakit teraktif dalam perekaman dan pelaporan data dosis pasien, serta 14 pemakalah terbaik. (sumber: https://www.bapeten.go.id)

 

Related Articles