January 31, 2018
loading

Berbagi Ilmu BPJS

Posted by    Administrator Kegiatan

RS AN-NISA Sejak awal pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional sudah menjadi provider BPJS Kesehatan Jumlah peserta BPJS yang memanfaatkan layanan ini setiap bulannya terus meningkat, waktu di awal pelaksanaan pada Bulan Januari 2014 proporsi pasien BPJS sekitar 35% dari total pasien , per Oktober2014 sudah meningkat mencapai 60% .

Banyaknya peserta BPJS yang memilih rumah sakit AN-NISA karena kebijakan rumah sakit yang tidak membedakan pelayanan antarapasien BPJS dan non BPJS, tidak ada pembatasan jam pelayanan untuk rawat jalan serta tidak ada sistem kuota atau pembatasan jumlah tempat tidur untuk rawat inap.

Komitmen Rumah Sakit AN-NISA dalam melayani pasien BPJS mendapatkan apresiasi dari pemerintah berupa penghargaan sebagai Rumah Sakit Yang Paling Berkomitmen Pada Tahap Awal Pelaksanaan BPJS yang diserahkan oleh Mentri PNN/BAPENAS ibu Armilda Alisyahbana Atas prestasi ini banyak rumah sakit yang melakukan studi banding ke rumah sakit ANNISA bukan hanya dari propinsi Banten, tetapi juga dari Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Tim Majalah ANNISA mencoba menggali rahasia dari cerita sukses ini langsung dari direktur RS AN-NISA, dr Ediansyah MARS. Diselasela kesibukan menjalankan operasional rs, memenuhi undangan untuk berbagi pengalaman melayani pasien BPJS serta menerima rumah sakit yang melakukan studi banding, Tim Majalah AN-NISA RS diterima di ruangan direktur yang cukup sederhana dan dipenuhi oleh deretan buku-buku.

Program Jaminan Kesehatan Nasional perlu didukung oleh semua pihak, hanya mengandalkan rumah sakit pemerintah tidak akan mampu melayani seluruh peserta oleh karena itu di perlukan peran serta rumah sakit swasta. Peluang ini direspon oleh RS AN-NISA dengan strategi meningkatkan kapabilitas organisasi. 

Related Articles